English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Diberdayakan oleh Blogger.

Fitnah

Posted on
  • by
  • Sayyid Abu Bakar A.R
  • in
  • Label:
  • Dari Abdullah bin Amr, Rasulullah SAW bersabda, “Sesungguhnya Allah takkan mencabut ilmu dari umat manusia begitu saja, tetapi dia mencabut dengan matinya para ulama, sehingga manakala benar-benar sudah tidak ada lagi seorang pun yang berilmu, maka manusia mengangkat para pemimpin yang bodoh. Para pemimpin itu ditanya, mereka memberi fatwa tanpa ilmu. Dengan demikian mereka sesat dan menyesatkan.”
    “akan menimpa manusia tahun-tahun penuh dusta. Dimana pendusta dibenarkan dan yang benar didustakan, si penghianat dikasih amanah, dan si jujur malah dikhianati. Pada masa tersebut, “si Ruwaibidhah” pandai mengumbar kata-kata.”
    Para sahabat bertanya, “Siapa Ruwaibidhah itu?” Rasul menjawab “Adalah manusia bodoh yang memegang jabatan publik” (HR. Ibnu Majah dari Abu Hurairah)
    Dari Ibnu Abbas r.a bahwa Rasulullah SAW bersabda : Kelak akan ada pemimpin yang kamu mengenalnya, tetapi kamu mengingkari (perbuatan)nya. Barang siapa yang menentang mereka (tidak mengikuti dan tidak mendukung perbuatannya), mereka akan selamat. Barang siapa yang menjauhi mereka, ia akan aman sentosa, barang siapa yang bergaul (mendukung) dengannya, maka ia akan binasa (Riwayat Ibnu Abi Syaibah dan Thabrani).
    Dari Sahl bin Saad as-Sa’idi Ra. Ia berkata: Rasulullah SAW bersabda: “ya Allah! Jangan Engkau pertemukan aku dan mudah-mudahan kamu (sahabat) tidak bertemu dengan suatu zaman di kala para ulama sudah tidak diikuti lagi, dan orang penyantun sudah tidak dihiraukan lagi. Hati mereka seperti lidah orang arab (pada Fasihnya).”(HR.Ahmad)
    Dari Abu Nu’aim, Rasulullah SAW bersabda, “Dua macam golongan manusia yang apabila keduannya baik maka akan baiklah masyarakatnya. Tetapi, apabila keduanya rusak maka akan rusaklah masyarakat itu, kedua gplongan manusia itu adalah Ulama dan Penguasa”
    Sumber : dikutip dari buku Mutiara Amaly
     
    Copyright (c) 2010 Foryou.Info