English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Diberdayakan oleh Blogger.

Keep smile girls!

Posted on
  • by
  • Sayyid Abu Bakar A.R
  • in
  • Label:
  • Apa persamaan kaca sama perempuan? Ada yang tau? Yupz… benar banget, hati perempuan itu sama-sama kayak barang pecah belah, yang dalam bahasa gaulnya nih..! biasa disebut Freagile. Hati perempuan itu diibaratkan seperti kaca, sensitif banget. Dimarahin dikit, kesal. Dikasaran dikit, ngambek. Dipukul dikit, ngamuk. Apalagi kalo udah sakit hati, ugh susyeh buuangeeeeeeet diobatinya.
    Banyak yang bilang kalo perempuan itu makhluk sensitif, dan ternyata emang benar kan? Gak Cuma sensitif, tapi emosinya juga. Pokoknya nih.. perempuan itu complicated banget deh. Makhluk , yang namanya perempuan kan terbuat dari tulang rusuk pasangan jiwanya. Tulang rusuk itu kan bengkok ya? Kalo ngelurusinnya terlalu kasar bukannya lurus malah patah, ya kan?
    Saking labilnya emosi perempuan, maka harus ada upaya dan sarana serta terapi untuk mengendalikan hati. Seperti dalam ayat al-Qur’an yang menyebutkan, “Tetapi orang yang sabar dan memaafkan sesungguhnya (perbuatan) yang demikian itu termasuk hal-hal yang diutamakan, “(QS. Asy-Syura: 43). Tuh kan, harus sabar.
    Allah memberikan kekuatan kepada setiap hambanya untuk bisa mengatasi semua persoalan, karena Allah tidak membebankan masalah di luar batas kemampuannya. So open your mind and your eyes. Masih banyak hal yang menyenangkan yang bisa kita lakukan. Jangan terlalu terbawa suasana sedih. wake up girls and show who you areI! Tunjukan kesemua orang bahwa apapun yang terjadi kamu bisa melewatinya.
    Caranya? Mungkin kamu bisa mengingat Allah SWT. Karna dengan mengingat Allah, hati akan menjadi tentram dan menjadi tenag (QS. Ar-Ra’s: 28). Gampang bangetkan obatnya. Dah gitu, dijamin murah meriah dapet garansi langsung lagi dari Allah bukan dari toko, he.he.he.!! . Kemudian kamu juga harus yakin, di mana ada kesulitan di situ ada kemudahan. Ini juga garansi langsung dari Allah, seperti surat al-insyirah ayat 5 dan 6. Girls, semua kehidupan ini sudah diatur sama Allah. Masah, penyakit, gak punya duit, semua problem yang kita hadapi akan ada jalan keluarnya selama kita mau usaha. Jadi jangan pernah patah semangat ya? Ganbatte kudasai! Kamu bisa!
    Kamu juga harus selalu berprasangka baik. Kenapa? Karena positive thingking itu emang kudu. Gak pandang bulu, sama siapapun. Soalnya, penyebab hati kita itu jadi gelisah, nggak nyaman adalah ketika kita selalu berpikir negatif tentang semua hal. Menjadi orang yang berpikir positif membuat kita tambah semangat untuk menjalani hidup tanpa harus merasa gundah gulana dan resah gelisah. Dengan berfikir positif juga bisa membuat kita lebih dewasa untuk menghadapi hidup, so enjoy your life with positive thingking!
    Kalau beban hidup kamu dirasa cukup berat, curhat aja! Gak ada salahnya kamu cerita dan berbagi dengan orang lain, selama bisa mengurangi beban kamu. Ceritakan dan keluarkan uneg-uneg kamu. Mo nagis, juga gak papa (mumpung belom dilarang), kalau itu bisa membuat kamu sedikit tenag. Tapi curhatnya sama muhrim ya atau dengan sesama jenis? Biar lebih enak dan aman.
    Dan kemudian tersenyumlah. Tunjukan bahwa bebanmu sudah lepas. Kelihatannya senyum itu hal yang mudah, tapi nih sebenarnya sulit banget dilakukan. Apalagi buat orang yang sedang punya masalahdalam hidupnya. Senym juga bisa lho melatih kita untuk mengendalikan diri dan memberika energi positif buat kita. Tapi harus diingat, jangan senyum palsu karena bisa membuat muka kita terlihat lelah setelah senyum itu dilepas dari wajah kita.
    Kalau kondisi hati sedang nggak menentu, jutek, amburadul tiba-tiba ketemu dengan orang yang tersenyum kepada kita dengan begitu manisnya, gimana coba rasanya? Kayaknya tuh hati kita langsung berubah seketika menjadi taman bunga. Hati kita seperti bunga-bunga yang terguyur embun pagi yang menyegarkan.
    Girls, rasulullah adalah orang yang paling berat menanggung beban dakwah. Namun beliau selalu menampakkan wajah yang cerah dan berseri-seri, lengkap dengan senyum yang melengkung sempurna dibibirnya. Apalagi ketika beliau sedang bertemu dengan sahabat-sahabatnya. Nah, kamu bisa kan seperti Rasul? Makanya, senyum dong. Nah, gitu dong! Kalau gitu kan cakep, he..he..he.
    Ingat girls di dunia bagai manapun, gak ada seorang pun yang nasibnya selalu mulus kaya jalan tol. Pasti ada suatu saat di mana ia bernasib buruk atau kurang menyenangkan. Sadarilah, bahwa kita hidup di dunia yang penuh tantangan dan cobaan. Gak semua yang kita harapkan selalu terwujud. Jadi, kita harus bisa mempersiapkan hati dan jiwa kita untuk tetap tegar dalam keadaan apapun. Keep smile selalu ya!
     
    Copyright (c) 2010 Foryou.Info